Jelang Operasi Lilin Seligi 2020, Polres Natuna Gelar Latihan

0
286
GIAT Latpraops di ruang Vicon Polres Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Jelang Operasi Lilin Seligi 2020, Polres Natuna gelar latihan. Giat latihan pra Operasi atau Latpraops itu berlangsung di ruang Vicon Markas Kepolisian kabupaten perbatasan ini, di Jalan Adam Malik, Ranai, Sabtu pagi 19 Desember 2020.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian melalui Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto dalam amanat mengatakan, Operasi Lilin Seligi 2020 merupakan kegiatan pengamanan perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Giat digelar secera serentak seluruh Polres jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri). Terhitung dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Untuk itu sebelum di gelar Operasi Lilin Seligi 2020, terlebih dahulu kita akan laksanakan latihan pra Operasi. Para personel akan didampingi Pak Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kasat lantas Polres Natuna,” papar Hendrianto melalui pers rilis.

Jadi, sambungnya, para personel Polres Natuna yang akan menjalankan tugas operasi di lapangan akan menerima arahan. Atau akan diberi materi di perlukan, salah satunya, bagaimana cara bertindak di lapangan.

“Kepada seluruh personel terlibat dalam Operasi Lilin Seligi 2020, kami berharap benar-benar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Karena tujuan Operasi ini, untuk menciptakan kamtibmas kondusif menjelang perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Natuna,” kata Hendianto.

Mengingat dalam Operasi, menurutnya, masih di masa pandemi Covid-19, diharap seluruh personel Polres Natuna bertugas harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari wabah Covid-19.

“Dalam Operasi, kita mengedepankan preemtif dan preventif. Penegakan hukum harus melalui fungsi Kepolisian dalam bentuk satuan tugas,” pungkas perwira Kepolisian melati satu emas itu. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here