Jelang Pemilukada Serentak 2024, Bawaslu RI Tinjau Kesiapan Natuna

0
288
SUASANA pertemuan (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia Abhan meminta media massa ikut mengawal pelaksanaan Pemilukada Serentak pada 2024. Karena Bawaslu tidak memiliki peran banyak apabila media tidak ikut dalam pemberitaan.

“Jadi keberadaan media sangat penting,” sambutan Abhan saat membuka secara resmi acara Manajemen SDM Pengawas dan Kesekretariatan Bawaslu di Kantor Bawaslu Natuna, Jalan Datok Kaya Wan Mohammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa 15 Februari 2022.

Tidak lupa, ia berpesan pada jajarannya dari tingkat provinsi hingga kabupaten mempersiapkan sarana dan prasarana dibutuhkan dalam menyambut Pemilukada Serentak 2024, salah satunya keperluan operasional kantor.

“Tapi kondisi keuangan tidak sama seperti tahun sebelumnya. Karena anggaran masih dikonsentrasikan kepada pandemi Covid-19. Sejak ada pandemi itu, Bawaslu kabupaten hanya memiliki satu mobil operasional,” beber Abhan.

Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Said Abdullah Dahlawi, menyebutkan giat ini merupakan upaya penguatan pada sumberdaya pengawas. Karena banyak hal yang akan ditemui nantinya saat Pemilukada berlangsung.

“Saya berharap kepada anggota Bawaslu yang ada di Kabupaten Natuna, agar dapat berperan aktif mengawasi kegiatan Pemilukada hingga ke Panwascam,” pesannya.

Ketua Bawaslu Natuna Khairurrijal, menyebutkan jika dilihat dari jumlah penduduk di Kabupaten Natuna, memang tidak besar jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Sehingga dianggap tidak begitu berat dalam hal kepengawasan.

“Alhamdulillah setelah pelaksanaan Pilkada Natuna tahun kemarin hingga saat ini tidak ada sanggahan dari masyarakat maupun dari publik,” tutup Khairurrijal. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini