Jelang Tahapan Pilkada Serentak 2020, Kapolres Koordinasi ke KPUD Natuna

0
469

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengunjungi Kantor KPUD Natuna, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Ranai, Sabtu pagi 13 Juni 2020. Kunjungan orang nomor satu penjaga Kamtibmas kabupaten perbatasan ini, ingin koordinasi menjelang tahapan Pilkada serentak 2020. Dalam kunjungan, perwira Kepolisian melati emas dua itu, di sambut Ketua KPUD Natuna Junaedi Abdillah serta komisioner lainnya.

“Kita koordinasi ke KPUD, ingin membahas pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020,” siaran pers AKBP Ike Krinadian. “Inti pembahasan, agar tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar.”

Pilkada, atau pesta demokrasi lima tahunan ini, menurutnya, tidak terlepas dari Kamtibmas. Ketika Kamtibmas kondusif, jelas akan lancar kegiatan Pilkada itu.

“Dalam pembahasan, kita sampaikan juga, agar tidak terjadi lagi pemilihan suara ulang (PSU) seperti di Desa Sepempang,” papar Ike. “PSU terjadi saat pemilihan anggota DPRD Natuna pada 2019 kemarin.”

Ketua KPUD Natuna Junaedi Abdillah mengatakan, pihaknya akan terus bekerja ekstra, agar tahapan Pilkada serentak 2020, berjalan lancar, dan tidak terjadi lagi PSU, seperti di Desa Sepempang kemarin.

“Tahapan Pilkada 2020, akan dilanjutkan pada 15 Juni 2020,” papar Junaedi. “Pencocokan atau penelitian Daftar Pemilih, rencananya akan di mulai pada 18 Juli 2020.”

Sementara, jelasnya, KPUD Natuna tidak melakukan verifikasi faktual calon perseorangan. Mengingat tidak ada pasangan calon independen di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020.

“Terus terang, kami akan tetap berharap kerjasama dari Polres Natuna, demi tercipta Kamtibmas kondusif,” kata Junaedi. “Dari masa tahapan, pemilihan hingga penetapan calon terpilih.”

Sedangkan dalam koordinasi itu, tampak hadir antara lain, Kasat Intelkam Polres Natuna AKP Swis Swol Stan, Sekretaris KPUD Natuna Syamsuardi, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPUD Natuna Tina, Komisioner Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPUD Natuna Soimin, Komisioner Divisi Teknis dan Data KPUD Natuna Risno dan Ps. Kanit I Sat Intelkam Brigadir Solihin. (*andy surya) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini