Kabut Asap Kiriman, Bank Riau Kepri dan Wartawan Lingga Bagikan Ratusan Masker

0
275

kabarterkini.co.id, LINGGA – PT. Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Daik, bersama rekan -rekan wartawan media cetak dan online Lingga membagikan ratusan masker pada masyarakat serta pengendara melintas. Pembagian masker, akibat kabut asap kiriman dari dari hasil pembakaran hutan dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab di Kalimantan dan Sumatera itu terlaksana di depan Kantor Bank Riau Kepri Daik, Rabu sore 18 September 2019.

“Kita bagi-bagi masker kepada masyarakat, maupun pengendara melintas, merupakan bentuk keprihatinan terhadap kualitas udara kurang sehat akibat kabut asap kiriman ini,” kata Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Abdul Rohim disela-sela acara. “Semoga pembagian masker ini sedikit membantu masyarakat, atau pun pengendara melintas.”

Pembagian masker, menurut Abdul, akan terus dilakukan Bank Riau Kepri Capem Daik. Meskipun stock masker menipis, ia akan berkoordinasi ke rekannya di Tanjungpinang. “Jika tersedia masker di Tanjungpinang, kita akan beli sebanyak-banyaknya,” katanya.

Melihat dampak dari kabut asap kiriman ini, Abdul menghimbau pada masyarakat Daik, khusus Lingga agar mengurangi aktifitas diluar rumah. Sebab, kabut asap kiriman ini dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan atau ISPA. “Dengan kondisi saat ini, kalau tidak ada kepentingan benar-benar mendesak, jangan keluar rumah,” sarannya.

Tidak lupa, Abdul mengucapkan rasa terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang turut membantu memberikan masker gratis Bank Riau Kepri kepada masyarakat. Kalau tidak ada rekan-rekan wartawan, kegiatan pembagian ini akan berjalan lama. “Kerjasama yang baik, akan menghasilkan terbaik juga,” pungkasnya. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here