Kapolri Serahkan Oksigen Generator Bantu Penanganan Covid-19 di Papua

0
102
KAPOLRI (kiri) saat menyerahkan Oksigen Generator secara simbolis

PAPUA, KABARTERKINI.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan satu unit Oksigen Generator untuk penanganan dan pengendalian Covid-19 di Papua. Dengan adanya bantuan ini, diharap dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat Bumi Cenderawasih itu.

Sementara penyerahan bantuan, rangkaian kunjungan kerja Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada kegiatan peninjauan vaksinasi massal di SDN Inpres Harapan atau Sekolah Lentera Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat 27 Agustus 2021.

“Oksigen Generator ini memiliki kemampuan mengisi 12 tabung ukuran 6m3 perhari,” ungkap Sigit seusai menyerahkan bantuan secara simbolis pada awak media. “Atau 72 tabung ukuran 1m3.”

Tidak lupa, mantan Kapolda Banten ini menyerahkan bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat yang perekonomiannya paling terdampak akibat pandemi Covid-19. “Bantuan dari Pak Presiden ini, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Panglima dan Kapolri melanjutkan peninjauan kegiatan vaksinasi massal di GOR Waringin Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Pada kesempatan itu, Sigit menyebut masyarakat Papua sangat antusias mendapatkan suntikan vaksin. Hal ini terbukti dari capaian vaksinasi dosis kesatu dan kedua.

“Kami dapat laporan dari Dinas Kesehatan, target capaian vaksinasi dosis kesatu sudah 47 persen dan kedua 29 persen,” kata Sigit. “Kami sangat senang mendengarnya, artinya antusiasme masyarakat mendapatkan vaksinasi semakin hari semakin meningkat.”

Sigit berharap, peserta vaksinasi mau mengajak masyarakat Papua lainnya. Mengingat, hal itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

“Sebentar lagi Papua akan melaksanakan PON,” kata perwira tinggi Kepolisian bintang empat itu. “Dengan di vaksin maka potensi terkena penularan Covid-19 bisa dicegah, mari ajak saudara, mama, pace dan semuanya ikut vaksinasi.” (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here