Kapolsek Siantan Dampingi Pjs Bupati Kepulauan Anambas Pantau Persiapan Pilkada di Siantan Selatan

0
279
FOTO bersama

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kapolsek Siantan AKP Septimaris mendamping Pjs Bupati Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi dan Ketua KPU Kepulauan Anambas Jufri Budi memantau persiapan Pilkada di Kecamatan Siantan Selatan, Sabtu 17 Oktober 2020. Pemantauan serta pertemuan berlangsung di aula Kantor Camat Siantan Selatan, Sabtu 17 Oktober 2020.

Pjs Bupati Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi dalam pertemuan mengatakan, kedatangannya beserta rombongan ingin melihat persiapan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Jadi ia meminta pada PPK, Panwascam, dan Aparatur Sipil Negara bersikap netral.

“Demi menghindari konflik kepentingan, saya berharap jangan sampai kita melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman. Kepada pegawai ASN tidak memihak kepada pasangan calon tertentu,” terang Eko.

Tidak lupa ia berpesan agar masyarakat bijak menggunakan media sosial. Tidak menyebarkan ujaran kebencian, berita bohong, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolsek Siantan AKP Septimaris menyatakan Kecamatan Siantan Selatan termasuk dalam wilayah Polsek Siantan. Yang terdiri dari tujuh desa. Dengan 12 TPS, yakni di Desa Kiabu 2 TPS, Desa Mengkait 2 TPS, Desa Telagak 2 TPS, Desa Air Bini 2 TPS, Desa Telaga Kecil 1 TPS dan Desa Lingai 1 TPS.

“Setiap TPS akan diamankan personil Polres Kepulauan Anambas dan Linmas. Sementara personil Polsek Siantan melakukan monitoring setiap kegiatan Bawaslu dan KPU hingga tingkat desa, agar cipta situasi aman dan kondusif,” kata Septimaris.

Sementara tampak hadir dalam pertemuan, antara lain, Asisten I Setda Kepulauan Anambas Zukhrin, Kasatpol PP Kepulauan Anambas Zairin, Kabag Protokol Setda Kepulauan Anambas Akmaruzaman dan Camat Siantan Selatan Awaludin. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here