Kasus Covid-19 Naik, Bunguran Timur Stop Belajar Tatap Muka

0
229
KANTOR Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna mengeluarkan surat edaran ke sejumlah SD dan SLTP diwilayah Kecamatan Bunguran Timur, agar melaksanakan kegiatan belajar dari rumah. Hal ini dilakukan setelah mendapat arahan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Natuna.

“Benar, kita sudah berkoordinasi dengan Pak Hendra Kusuma (Plh. Bupati Natuna). Agar para pelajar SD hingga SLTP cukup belajar dari rumah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Suherman pada sejumlah awak media, Rabu 19 Mei 2021.

Sementara, berdasarkan surat Nomor 420/693/Disdik.Dikdas/V/2021, yang ditujukan kepada kepala sekolah atau pengelola TK, PAUD Dikmas, SD dan SMP Negeri maupun swasta se-Bunguran Timur agar melaksanakan kegiatan belajar dari rumah selama 14 hari, dimulai dari 21 Mei hingga 3 Juni 2021.

“Proses belajar dari rumah ini hanya berlaku di Bunguran Timur. Sedangkan kecamatan lain tetap melaksanakan proses pembelajaran tatap muka. Langkah ini kita ambil, demi meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkap Herman.

Pemerhati Anak Natuna, Harken menuturkan, bahwa surat edaran belajar dari rumah dikeluarkan Dinas Pendidikan Natuna merupakan solusi terbaik demi meminimalisir penyebaran Covid-19. Namun kebijakan ini tetap berdampak buruk, dengan hilangnya pendidikan karakter pelajar.

“Semoga kebijakan stop belajar tatap muka ini, tidak berlangsung lama. Sehingga pelajar kembali belajar tatap muka disekolah,” pungkas Harken. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here