Kembali Lurah Tarempa Gelar Saber

0
297
SUASANA Saber atau gotong royong Sabtu pagi

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kembali Kelurahan Tarempa menggelar kegiatan Sabtu Bersih (Saber) atau gotong royong setiap Sabtu pagi. Saber berlangsung disejumlah lokasi, yakni Jalan Imam Bonjol, Jalan Hang Tuah dan Taman Bermadah. Dengan mengerahkan 35 orang, dari staf kelurahan, RT/RW dan Komunitas Jaga Kampung (KJK).

Lurah Tarempa Syamsir pada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan Saber tidak akan berhenti. Setiap Sabtu pagi, pihaknya bergerak membersih ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas ini. Sehingga bebas sampah, otomatis menghindari wabah penyakit dan bencana banjir.

“Selain kota bersih, terbebas wabah penyakit dan bencana banjir, kita bisa sambil berolahraga, keluar keringat,” papar Syamsir disela-sela gotong royong, Sabtu pagi 20 Februari 2021.

Kegiatan Saber, menurutnya, salah satu bentuk perhatian pihak kelurahan pada masyarakat wilayahnya. Namun masyarakat sebaliknya, harus turut bekerjasama, dengan cara jangan buang sampah sembarangan.

“Silahkan buang sampah ditempat telah kita sediakan. Jika lingkungan bersih, kesehatan pun terjaga. Lebih baik kita mencegah penyakit dari pada mengobati,” pesan Syamsir.

Tidak lupa, ia berpesan pada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak dan hindari kerumunan massa.

Yang terakhir, Syamsir mengingatkan, “Sesuai kegiatan Saber ini, selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan begitu, kita terhindar dari wabah Covid-19.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here