Ketua Komisi I DPRD Natuna Sidak Puskesmas Serasan dan Serasan Timur

0
207
SAAT memantau pasien

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar dan jajarannya, inspeksi mendadak Puskesmas Serasan dan Serasan Timur, Selasa pagi 13 Oktober 2020. Kegiatan sidak ini, salah satu rangkaian monitoring Lintas Komisi DPRD Natuna ke sejumlah kecamatan se-Natuna.

“Tadi saya meminta puskesmas maupun rumah sakit tidak menutup-nutupi, jika ada pasien gejala Covid-19. Kita ingin meminimalisir adanya kongkalikong antara pihak kesehatan dan keluarga pasien, terutama pada saat pasien menolak di evakuasi,” kata Wan Aris, biasa disapa.

SIDAK peralatan puskesmas

Karena, sambungnya, anggaran evakuasi dan rujukan tersedia. Ketika ada pasien reaktif, pihak kesehatan harus segera rujuk ke RSUD Natuna. Sebab jangan main-main dengan Covid-19.

“Terus terang, jika mendengar ada permainan antara pihak kesehatan dan pasien terkait wabah Covid-19, saya akan mengambil sikap tegas menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengawas. Mohon pengertiannya,” kata Wan Aris.

FOTO bersama

Komisi I DPRD Natuna, papar politisi Partai Nasdem itu, salah satu tugasnya pada kesehatan. Sehingga bertanggungjawab pada bidang tersebut, apalagi masalah pandemi Covid-19.

“Serasan dan Serasan Timur rentan masuknya wabah Covid-19. Sebab berbatasan langsung Kalimantan Barat. Kita wajib antisipasi, terutama di pintu-pintu masuk pelabuhan,” pungkasnya. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here