Ketua Komisi I DPRD Natuna Tinjau Vaksinasi Massal di Gedung Sri Serindit

0
335
KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismundar (kiri) sedang berbincang dengan tim kesehatan TNI

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal. Peninjauan berlangsung di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Ranai, Selasa 15 Juni 2021.

Wan Aris -biasa disapa- saat meninjau bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah, Lurah Batu Hitam Ahmad Zainuri dan Kabid Penegak Perda Satpol PP Natuna Irlizar. Disela-sela peninjauan, politisi Partai Nasdem Natuna itu, sempat berbincang-bincang dengan tenaga medis dan dokter.

“Saya melihat mulai tampak antusias warga ingin di vaksinasi. Semoga vaksinasi massal ini sesuai target pemerintah pada akhir Juni mencapai 50 persen,” kata Wan Aris.

KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar (tengah) sedang berbincang dengan tim kesehatan Dinas Kesehatan Natuna

Namun ia tetap berharap pihak dinas terus melakukan sosialisasi. Sehingga target 70 persen pada Juli mendatang bisa tercapai. Karena tanpa sosialisasi, informasi hoax soal vaksin itu, membuat masyarakat ragu di vaksinasi.

“Di tengah membanjirnya informasi hoax tentang vaksin Covid-19, kita perlu kerja keras, supaya masyarakat paham dan memiliki kesadaran sendiri sebagai peserta vaksin,” tegasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah menerangkan kegiatan sosialisasi bisa terlaksana dengan baik, jika lakukan dari tingkat RT, RW hingga kadus. Dengan sosialisasi dari bawah, masyarakat akan semakin berminat sebagai peserta vaksinasi.

PARA peserta vaksinasi massal di Gedung Sri Serindit Ranai

“Alhamdulillah, nampaknya sudah timbul kesadaran masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi. Karena kita melihat yang mendaftar hari ini, melebihi target diharapkan,” terang Hikmat.

“Terus terang, jumlah warga telah vaksinasi hingga 12 Juni 2021 mencapai 13.072 orang, tenaga kesehatan sudah mencapai 86,90% disusul lansia dan pelayan publik,” pungkas Hikmat. (*red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini