Ketua Tim Penggerak PKK Asahan Serahkan KIA ke Ketua PKK Kelurahan se-Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur

0
182
KETUA PKK Asahan (kanan) saat menyerahkan KIA secara simbolis

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Asahan Hj. Titiek Sugiarti Surya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) ke Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur. Penyerahan berlangsung di aula Kantor Camat Kisaran Barat, Rabu 30 Juni kemarin.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Asahan yang telah mendukung program Tim Penggerak PKK dalam pembuatan KIA. Dengan program ini diharapkan semua anak-anak di Asahan memiliki kartu indetitas,” sambutan Titiek.

Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa, istri Bupati Asahan itu berharap dapat membantu Tim Penggerak PKK di wilayahnya masing-masing dalam menjalankan setiap program.

Camat Kisaran Barat Lukman Hakim mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Asahan dan pengurusnya telah berkenan menyerahkan KIA secara langsung kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

“Terus terang, program Tim Penggerak PKK Asahan dapat terus berlanjut. Karena sangat membantu masyarakat dalam memberikan hak kepada anak-anaknya agar memiliki kartu identitas,” kata Lukman.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Asahan Supriyanto menyampaikan, dalam pembuatan KIA, pihaknya telah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Asahan. Dimana melalui Tim Penggerak PKK, masyarakat dapat membuat KIA dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“KIA ini sangat banyak manfaatnya. Selain sebagai kartu identitas bagi anak, juga dapat digunakan mengurus administrasinya sendiri, seperti membuat paspor, buku rekening Bank dan lainnya,” pungkas Supriyanto. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here