KKB Papua Tembak Dua Warga, TNI Tanggung Biaya Pengobatan Korban

0
1217

PAPUA, KABARTERKINI.co.id – Akibat ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menembak dua warga sipil kemarin, TNI menanggung biaya rumah sakitnya. Kedua korban warga Kampung Yokatapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya ditembak, yaitu Fathur Rahman (23) di tembak pada bagian perut, dan Laode Anas Munawir (33) ditembak pada bagian lengan kanan.

“Peristiwa penembakan terjadi di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, pada Senin 14 September 2020 sekitar pukul 11.15 WIT,” kata Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo pada awak media saat membesuk Fathur Rahman di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Kuala Kencana, Selasa 15 September 2020. “Dugaan sementara, kedua warga ditembak KKB, pimpinan Karel Tipagau dan Undius Waker.”

Saat menjenguk Fathur, Suswatyo tidak sendiri. Ia didampingi Aspotwil Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Kogabwilhan III Marsma TNI Marsudiranto dan personil lainnya. Namun Fathur tidak hanya ditembak pada bagian perut, ia juga mengalami pembacokan di bagian dahi dan hidung.

“Seusai menjenguk saudara Fathur, kita akan ke RSUD Mimika,” kata Suswatyo. “Karena korban lainnya, saudara Laode Anas Munawir di rawat disana,” katanya lagi sambil mengucap syukur pada Tuhan Maha Esa, saat kedua korban menjalani operasi di rumah sakit masing-masing, berjalan lancar.

“Atas nama kemanusiaan, TNI menanggung semua biaya perawatan kedua korban sampai sembuh,” papar Suswatyo. “Sedangkan keluarga korban diberikan bantuan dan dana tali asih demi menopang kehidupan selama kedua korban berada di rumah sakit.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here