Kunjungi Natuna, Investor Tiongkok Keluhkan Harga Tiket Pesawat Udara Cukup Mahal

0
1328
SUASANA konferensi pers (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Investor asal Tiongkok (China) bersama PT Emka Poetra Indonesia mengunjungi Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna, Rabu 31 Januari 2024. Menggunakan pesawat udara dari Batam, dua rombongan investor tiba di Bandara Raden Sadjad (RSA) Natuna sekitar pukul 10.00 WIB.

Dua rombongan investor itu, disambut langsung Bupati Natuna Wan Siswandi dan jajarannya, salah satunya, Asisten II Setda Natuna Basri. Karena Wan Sis -biasa disapa- ada tugas luar daerah, para investor beramah tamah dengan Basri dan jajarannya di Hotel Adiwana Jelita Sejuba.

Direktur PT Emka Poetra Indonesia Ade Maxkthia bersama rombongannya dalam konferensi pers sempat mengeluhkan, tiket pesawat udara dari Natuna ke Batam terbilang cukup mahal. Padahal dengan harga sebesar itu, mereka bisa membeli tiket pesawat udara kelas bisnis dari Batam ke Jakarta.

“Saya berharap dengan potensi sumber daya alam kabupaten perbatasan ini, dapat didukung semua pihak. Sebab tanpa di dukung, investasi akan sulit berkembang,” kata Ade dengan bahasa diplomasinya.

Sebagai investor bergerak di pertambangan, ia bersama rombongan, antara lain dari Tiongkok ingin menjajaki potensi sumber daya alam Natuna. Jadi kunjungan ini, baru sekadar menjajaki.

“Selain sumber daya alam Natuna cukup melimpah, sektor pariwisata, properti dan lainnya sangat berpeluang dikembangkan di Natuna. Sekali lagi, saya berharap dukungan semua pihak, demi kepentingan dan kemajuan kabupaten perbatasan ini,” kata Ade mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini