Tidak Ingin Jadi Ganjalan di Pemerintahan, Wan Sis Mundur dari Jabatan Sekda Natuna

0
333
WAN Siswandi saat di wawancara sejumlah awak media

Kabarterkini.co.id, Natuna – Wan Siswandi mundur dari jabatan Sekda Natuna. Tokoh Pemuda Natuna itu mundur dari jabatan tertinggi pegawai pemerintahan kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, karena ingin mendaftar menjadi salah satu kandidat Pilkada Natuna pada Desember 2020 mendatang.

Wan Sis -biasa disapa- di usung sejumlah partai, bakal menjadi calon Bupati Natuna 2021-2024. Berpasangan dengan Rodhial Huda, sebagai wakilnya. Rekam jejak Tokoh Pemuda Bunguran Barat itu, ahli di bidang Maritim, dan diakui secara nasional dan dunia.

“Alhamdulillah, semua berkas pengunduran saya sebagai Sekda dan ASN telah diterima langsung Pak Bupati,” kata Wan Sis pada sejumlah awak media seusai rapat bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan seluruh OPD Natuna di ruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Rabu pagi 19 Agustus 2020.

Langkah pengunduran diri ini, menurut Wan Sis, dilakukan demi kepentingan pencalonan dalam Pilkada, serta kelanjutan pergerakan roda pembangunan Natuna. Semoga keputusan ini diambil mendapat ridho Alloh SWT.

“Keputusan mengundurkan diri saya sebagai Sekda dan ASN di ambil, tentu dengan pertimbangan matang,” kata birokrat akrab dengan awak media itu. “Saya mohon doa, proses adiministrasi pengunduran saya berjalan lancar.”

Tidak lupa, Wan Sis mengucapkan terimakasih pada Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. Karena selama ini mempercayainya sebagai Sekda Natuna, dan selalu mengajari bagaimana menjadi seorang pemimpin.

“Dari dulu saya anggap Pak Bupati sebagai orang tua sendiri,” ungkap Wan Sis. “Dulu beliau juga menjadikan saya sebagai ASN. Kini saya mundur, beliau terima berkasnya, meskipun dengan berat hati.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here