Kunjungi Selaut, Bupati Natuna Serahkan Bantuan Sembako dan APD

0
315

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kunjungi Selaut, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat dan alat pelindung diri (APD) pada tenaga medis, Kamis 18 Juni 2020. Bantuan diserahkan ke desa dibawah Kecamatan Bunguran Barat itu, akibat dampak virus corona atau Covid19.

“Pandemik Covid19 belum berakhir. Oleh karena itu, saya minta seluruh masyarakat mawas diri dan mentaati segala himbauan pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,” kata Hamid, tampak di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Nurhayati Abdul Hamid Rizal.

Salah satu, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepri itu berharap pada masyarakat Selaut, agar memantau kehadiran orang luar daerah. Jika mereka datang dari Zona Merah Covid19, hendaknya dilaporkan ke aparat setempat.

SAAT tiba di Selaut

“Orang baru datang itu, wajib di awasi dan karantina mandiri,” kata Hamid. “Sehingga Natuna masuk dalam Zona Hijau, alias nihil Covid19 tetap bisa dipertahankan.”

Camat Bunguran Barat Tri Didik Siswoyo dalam laporan mengatakan, pemerintah kecamatan maupun desa sudah menyiapkan beberapa fasilitas, baik pengecekan kesehatan maupun karantina bagi penanganan Covid19.

Selain itu, seluruh Desa se-Bunguran Barat juga telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat, demi meringankan beban pemenuhan kebutuhan dasar dimasa pandemi wabah ini.

KETUA TP PKK Natuna menyerahkan bantuan

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan penerapan kebijakan penanganan Covid19,” kata Didik. “Sehingga wabah tersebut dapat dicegah penularannya.” (*pro_kopim/zq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here