Kunker ke Pulau Laut, Danlanal Beri Motivasi Personel TNI AL Penjaga Pulau Sekatung

0
531
DANLANAL Ranai Kolonel Laut (P) Dofir (kanan) saat memberikan motivasi pada personel TNI AL penjaga Pulau Sekatung

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut, Sabtu 26 Juni hingga Ahad 27 Juni 2021. Kunker bersama Bupati Natuna Wan Siswandi bersama rombongannya itu, saat berada di Desa Tanjung Pala, Dofir menemui personel TNI AL penjaga Pulau Sekatung.

Pulau Sekatung, salah satu pulau tidak berpenghuni, berbatasan langsung negara Vietnam dan negara lainnya. Karena perbatasan langsung dengan sejumlah negara Asean, Pulau Sekatung dipisah laut dari Kecamatan Pulau Laut itu, otomatis mendapat penjagaan ekstra ketat dari pasukan TNI AL dan TNI AD.

“Selain mengikuti kunker Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati meninjau vaksinasi massal di Desa Tanjung Pala, saya menyempatkan diri bertemu dengan anggota penjaga Pulau Sekatung,” kata Dofir di Kantor Desa Tanjung Pala, Ahad 27 Juni 2021.

Dalam pertemuan tidak jauh dari kantor desa, perwira TNI AL melati tiga emas itu, ingin memberi motivasi atau semangat, serta mendengar masukan dan saran dari personelnya selama bertugas di Pulau Sekatung.

“Tadi saat bincang-bincang dengan anggota, penjagaan berlangsung aman dan lancar. Hanya jaringan komunikasi serta armada penyeberangan dari Pulau Sekatung ke Desa Tanjung Pala sedikit menjadi kendala,” kata Dofir.

Jadi dua kendala itu, ia akan tindak lanjuti. Seperti jaringan komunikasi, akan kembali di usul ke Kementerian Komunikasi. Sedangkan armada penyeberangan, pihaknya akan kirim salah satu Sea Rider milik Lanal Ranai.

“Terus terang, saya senang bisa berjumpa langsung dengan anggota selama ini menjaga Pulau Sekatung. Alhamdulillah mereka semua sehat, dan tetap selalu semangat menjaga NKRI di perbatasan,” pungkasnya. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here