Lintas Komisi DPRD Natuna Sidak Pembangunan GOR Ranai

0
148
KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar (tengah)

Kabarterkini.co.id, Natuna – Lintas Komisi DPRD Natuna inspeksi mendadak Gedung Olah Raga (GOR) Ranai, Jalan Air Mulung, Kamis 19 Maret 2020. Tampak mendampingi dalam sidak, Kepala Dinas Pendidikan Natuna Suherman.

Sementara Lintas Komisi yang sidak, yaitu: Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna Pang Ali, Sekretaris Komisi I DPRD Natuna Husin dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Natuna Hendry FN.

Kepala Dinas Pendidikan Natuna Suherman mengatakan, GOR mulai dibangun dinasnya masih bergabung dengan pemuda dan olahraga. Sehingga selesai dikerjakan, proses pengelolaan dan penyelesaian tahap selanjutnya diserahkan ke Dinas Pemuda dan Olah Raga Natuna.

 

“Kami hanya sampai proses pelaksanan pekerjaan segini, tahap selanjutnya dilaksanakan Dispora Natuna,” ulang Suherman sambil menambahkan, pembangunan GOR menggunakan dana APBN.

Berdasarkan set plane dan master plane, ungkapnya, GOR ini akan dibangun sport center, terdiri dari lapangan sepakbola, lapangan latihan dan lapangan cabang olahraga lainnya.

“Bangunan ini hanya untuk lomba aja, tidak untuk latihan, makanya nantinya akan dibangun lokasi lain untuk latihan,” terang Suherman.

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris berharap kedepan, GOR dikelola secara profesional. Artinya harus ada lembaga maupun perda. Selain itu ia perhatikan posisi lighting apabila lapangan dipergunakan saat malam hari, posisi mengganggu para atlit.

“Saya sangat apresiasi kepada Dinas Pendidikan, melalui dana Kemenpora telah mampu membangun GOR Ranai. Walaupun masih terdapat kekurangan, seperti plaster dan cat dinding,” ujarnya.

Wan Aris berharap hasil sidak ini, Kemenpora akan membantu merealisasikan, apa diusulkan Pemerintah Kabupaten Natuna, khusus sarana prasarana olahraga.

“Kita ingin masyarakat Natuna bisa menikmati sarana dan prasarana olahraga yang tingkatannya sudah menyamai daerah maju lainnya,” pungkas Wan Aris. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here