Maju Pilkada Kepri 2020, Hamid Ambil Formulir di Partai Gerindra

0
504

kabarterkini.co.id, TANJUNGPINANG – Abdul Hamid Rizal Bakal Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada 2020. Hal itu diketahui, ketika anak asli Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang itu, mengambil formulir Bakal Calon di Kantor Partai Gerindra, Jalan Fasibilillah, Kilometer 8 Kota Tanjungpinang, Selasa 12 November 2019.

Tokoh masyarakat Kepri, menjabat Bupati Natuna itu, menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2020 setelah mendapat restu dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Karena dianggap sebagai kader terbaik di Kepri.

“Sesuai arahan DPP PAN dalam pertemuan seluruh Ketua DPD PAN se-Kepri dan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di DPP PAN Jakarta, Selasa, 5 November kemarin, sudah saatnya PAN mendorong kader terbaiknya ikut Pilgub Kepri pada 2020,” kata Hamid, seperti diberitakan reportasenews.com, Selasa 12 November 2019.

Sedangkan Ketua DPW PAN Kepri itu, mengungkapkan motivasi maju sebagai kontestan pada Pilgub Kepri 2020, lantaran ingin membangun Kepri agar lebih baik. “Kami memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri, supaya dipermudah pencalonan nanti,” kata Hamid.

Sementara, banyak masyarakat Tanjungpinang mendukung langkah anak asli Melayu itu bertarung pada Pilgub Kepri pada 2020. Nadia, misalnya, mendukung Hamid Rizal sebagai Calon Gubernur Kepri.

“Beliau berpengalaman di birokrat. Sebagai Bupati Natuna, Pak Hamid selalu memperjuangkan dana bagi hasil migas dari pemerintah pusat. Beliau punya jaringan kuat di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Seiring itu beliau merupakan putra daerah terbaik Melayu,” tutur Nadia yang tinggal di Komplek Perla, Tanjungpinang. (*red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini