Malam Temu Ramah, Kepala SKK Migas Sumbagut Himbau KKKS Tingkatkan Silahturahmi Dengan Rekan Media

0
166

kabarterkini.co.id, NATUNA – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Utara Avicenia Darwis dalam sambutan pada malam temu ramah menghimbau Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) agar meningkatkan silahturahmi dengan rekan-rekan media. Karena peran jurnalis sangat besar dalam menyampaikan informasi pembangunan industri migas di Tanah Air.

“Tanpa rekan-rekan media, apapun kegiatan sosial kita laksanakan tak akan diketahui masyarakat,” kata Avicenia di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Selasa 22 Oktober 2019. “Karena itu, ketika kunjungan kerja kesejumlah daerah, saya sering mengajak rekan-rekan media happy.”

Happy dimaksud orang penting di SKK Migas Sumbagud itu, mengajak rekan-rekan media berkumpul bersama di tempat ngopi dengan suguhan live musik. “Rekan-rekan media itu, salah satu partner industri migas,” kata pria paruh baya terlihat suka menyanyi itu.

Sementara, Avicenia hadir di Natuna, melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering di Hotel Natuna, pagi hingga sore hari itu. Seluruh awak media kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, antusias menjadi peserta.

Dalam pelatihan, bekerjasama dengan KKKS dari Medco Energi, Premier Oil, Star Energi dan Pemerintah Kabupaten Natuna, menggunakan dana Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) media itu, dilanjutkan ujian penulisan berita feature.

Dari puluhan peserta, hanya sepuluh jurnalis terbaik menjadi juara. Kesepuluh jurnalis juara, memperoleh piagam dan smartwatch. “Di dalam industri migas, 60 persen pekerjaan non teknis,” sambutan lanjutan Avicenia. “Hanya 40 persen teknis.”

Jadi kedepan, pemerintah melalui SKK Migas akan berusaha secara bertahap KKKS dapat di nasional-kan, alias diambil alih Indonesia. “Kita ingin industri migas di kelola putra-putri Indonesia,” terangnya. “Karena SDM putra-putri Indonesia mampu mengelolanya.”

Akhir sambutan, Avicenia mengucapkan terimakasih pada awak media, karena kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering berjalan lancar. “Saya apresiasi rekan-rekan media menyambut baik kegiatan ini,” katanya. “Kita akan usahakan kegiatan ini berkelanjutan.” (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here