Usai Pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering, Asisten III Pemkab Natuna Apresiasi Kegiatan SKK Migas Sumbagut

0
204

kabarterkini.co.id, NATUNA – Asisten III Pemerintah Kabupaten Natuna Izwar Aspawi mengucapkan terimakasih pada Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Utara Avicenia Darwis berkenan melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering di Ranai, Natuna.

Ucapan senada disampaikannya pada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Medco Energi, Premier Oil dan Star Energi. Karena dengan kegiatan itu, awak media kabupaten perbatasan ini, semakin profesional dalam membuat karya jurnalistik kedepan.

“Ketika awak media semakin profesional dalam bertugas,” sambutan Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Natuna itu, pada malam temu ramah di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Selasa 22 Oktober 2019. “Insya Alloh, pergerakan roda pembangunan kabupaten perbatasan ini, semakin baik.”

Awak media, menurut Izwar, diperlukan suatu daerah atau negara. Karena awak media sebagai kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat. Namun karya tulis dihasilkan harus tepat, akurat serta demi kepentingan pembangunan daerah.

“Era transparansi, kita harus terbuka dengan masyarakat melalui tulisan awak media,” ujar pegawai senior yang telah memegang sejumlah jabatan penting di Pemkab Natuna itu. “Oleh karena itu, media massa sebagai jembatan informasi publik.”

Jadi, Izwar menyarankan pejabat Natuna harus dekat dengan awak media. Beri informasi pembangunan telah sukses diraih instansinya. Sehingga masyarakat bisa menilai pembangunan telah dicapai selama ini. “Saya apresiasi, SKK Migas bersama KKKS melaksanakan Pelatihan Jurnalistik,” ungkapnya.

Akhir sambutan, Izwar menceritakan tentang kabupaten perbatasan ini telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional. Kedepan akan diusul agar ditetapkan menjadi Geopark Unesco.

Kabupaten perbatasan ini juga, pernah tiga kali di kunjungi Presiden RI Joko Widodo. Sempat Presiden mencanangkan membangun Natuna dengan lima sektor, yaitu: pertahanan, perikanan, migas, pariwisata dan lingkungan hidup.

Sehingga, Izwar berharap, ketika Avicenia dengan KKKS berkunjung kesejumlah destinasi wisata Natuna. Dalam kunjungan, jangan lupa berfoto dengan latar belakang keindahan alam kabupaten perbatasan ini. Hasil foto, bisa dishare kemana-mana.

“Terus terang, kami berada di kawasan perbatasan, bukan di kawasan terluar,” canda Izwar. “Kami berharap Pak Avicenia serta pengurus KKKS tak lupa dengan kabupaten perbatasan ini.” (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here