Mendadak, Kapolres Inspeksi Lokasi Karantina Terpadu Covid-19 Natuna

0
302
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian saat inspeksi mendadak salah satu ruang di Asrama Haji yang bakal dijadikan ruang isolasi baru

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian inspeksi mendadak lokasi Karantina Terpadu Covid-19 Natuna, Asrama Haji, Kawasan Natuna Gerbang Utaraku, Senin siang 5 Juli 2021. Inspeksi mendadak dilakukan, untuk memantau langsung kesiapan penjagaan serta persediaan tempat tidur bagi warga di isolasi.

“Situasi kasus Covid-19 masih naik turun. Kita perlu antisipasi. Jadi saya ingin mengetahui persediaan ruang tidur di lokasi Karantina Terpadu ini,” kata AKBP Ike Krisnadian pada sejumlah petugas penjaga lokasi Karantina Terpadu Covid-19 Natuna.

Salah seorang petugas jaga melaporkan, di lokasi Karantina Terpadu mempunyai 184 tempat tidur. Yang digunakan baru 97 unit, masih tersisa 87 unit. Tempat tidur sisa ini, belum termasuk tempat tidur cadangan bantuan Lanud Raden Sadjad Ranai.

“Boleh, saya lihat catatan jumlah pasien sedang di Karantina?” tanya AKBP Ike. Namun petugas jaga itu menuturkan, jumlah pasien tidak tercatat dipembukuan, melainkan tercatat diponsel.

KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian saat meminta petugas siapkan buku tamu dan buku pasien di pos jaga

Lalu, Ike meminta di pos jaga, disiapkan buku tamu dan buku pasien. Agar lebih mudah memonitornya. “Jangan sampai tidak tersedia,” katanya.

Keuntungan lain, dengan tersedia buku tamu dan buku pasien, menurut Ike, ketika Bupati Natuna (Wan Siswandi) atau Gubernur Kepri (Ansar Ahmad) melakukan peninjauan, tinggal melihat kedua buku itu.

“Besok Pak Gubernur akan berkunjung ke Natuna. Beliau akan membuka langsung vaksinasi massal bagi pelajar SLTP dan SLTA. Saya berharap di pos jaga, siapkan buku tamu dan buku pasien. Seandai Pak Gubernur berkunjung ke lokasi Karantina, tinggal melihat buku, jumlah tamu pernah hadir, serta jumlah pasiennya,” pungkas Ike. (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here