Meski Baru Seumur Jagung Berdiri, Desa Tebias Terus Berbenah

0
552

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Meski baru seumur jagung berdiri, Desa Tebias, Kecamatan Belat, terus berbenah. Sehingga pergerakan roda pembangunan desa, dahulu berinduk ke Desa Sebele itu, tidak kalah dengan desa lainnya.

Kades Tebias Agus mengatakan, pembangunan Desa Tebias tidak terlepas atas dukungan dana pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten. Berbagai ragam dana bantuan pihaknya terima, demi membangun desa baru berdiri ini.

“Perlahan tapi pasti, kita bangun Desa Tebias agar bisa sejajar dengan desa lainnya. Yang jelas pembangunannya berupa sarana prasarana umum supaya bisa dinikmati masyarakat Desa Tebias,” kata Budi pada KABARTERKINI.co.id, Ahad 6 Februari 2022.

Pembangunan sarana prasarana umum itu, menurutnya, antara lain, penerangan dari PLN. Dulu, PLN beroperasi dari pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB. Kini dari pukul 17.00 WIB hingga 07.00 WIB.

“Walaupun PLN belum beroperasi 24 jam, kita harus bersyukur. Masyarakat bisa menikmati penerangan dari sebelumnya,” kata Budi terlihat wajahnya sangat gembira.

Sementara, terkait usulan pembangunan Desa Tebias di Musrenbang Kecamatan Belat 2022, pihaknya mengusulkan kapal cepat desa. Kapal cepat ini bisa digunakan bagi pelajar ke sekolah, atau lainnya.

“Desa Tebias, adalah desa pesisir. Kemana-mana kita harus menggunakan transportasi laut,” kata Budi sambil menambahkan, kini masyarakat Desa Tebias telah membentuk kelompok peternak lembu atau sapi.

“Di Musrenbang kecamatan, saya juga mengusul pembangunan jalan dari Tanjung Gundik ke Bukit Ibol sepanjang dua kilometer dan pembangunan jambatan penghubung Desa Tebias ke Desa Sungai Asam,” kata Budi lagi.

Sedangkan dimasa pandemi Covid-19, pihaknya telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT pada 107 KK Desa Tebias. Warga penerima bantuan yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

“Selama di percaya menjadi Kades, saya akan berbuat terbaik bagi masyarakat. Sebab jabatan ini merupakan amanah masyarakat,” kata Budi yang akan ikut calon pemilihan Kades Tebias 2022 nanti. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini