Mulai 26 Oktober 2020, Polres Natuna Gelar Operasi Zebra Seligi-2020

0
196

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, melalui Kasatlantas Polres Natuna IPTU Adam Yulizar Sasono mengatakan, tidak lama lagi, Polres Natuna akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan digelar selama dua minggu, atau dari 26 Oktober hingga 8 November 2020

Namun pada pelaksanaan Operasi Zebra Seligi-2020, kala pandemi Covid-19 akan dilakukan dengan metode dan pendekatan berbeda. Nantinya, pihak Kepolisian akan lebih mengutamakan edukasi dan himbauan ke masyarakat.

“Konsep operasi kita kedepankan upayakan memberi penerangan atau membangun kesadaran terhadap masyarakat. Operasi kita gelar secara simpatik, persuasif dan humanis. Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ungkap Adam lewat keterangan pers, Jumat 23 Oktober 2020.

Jadi ia berharap masyarakat Natuna tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Kepada pengendara motor, diminta selalu menggunakan helm saat berkendara. Lalu ke pengendara mobil diminta selalu menggunakan safety belt.

“Saya minta jangan menerobos lampu merah, melawan arus, selalu membawa surat–surat kendaraan dan SIM. Patuhi juga aturan berlalu lintas lainnya. Jangan lupa memakai masker,” kata Adam.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here