Mundur Jabatan Sekda Natuna, Wan Sis: Dulu Pak Hamid Mengangkat Saya Jadi ASN

0
1002
WAN Siswandi (kiri) bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal

Kabarterkini.co.id, Natuna – Wan Siswandi tidak akan pernah lupa, atas kebaikan dan perhatian Abdul Hamid Rizal. Karena sembilan belas tahun lalu, Bupati Natuna Periode 2016-2021 itu, mengangkatnya menjadi PNS atau ASN di Natuna.

“Kala itu, Pak Hamid menjadi Bupati Natuna Periode 2001-2006,” kenang Wan Sis -biasa disapa- pada kabarterkini.co.id di salah satu kedai kopi di Jalan Pramuka, Ranai, Kamis malam pekan lalu. “Beliau mengangkat saya menjadi ASN.”

Setelah menjadi pegawai negeri di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, hingga menjabat sebagai Sekda Natuna, Wan Sis mengundurkan diri dari ASN di masa Abdul Hamid Rizal menjadi Bupati Natuna Periode 2016-2021.

“Saya diangkat Pak Hamid menjadi ASN,” katanya. “Lalu mundur dari ASN, dimasa beliau pula,” katanya lagi, sambil menambahkan, dari dulu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dianggapnya sebagai orang tua sendiri.

“Saat jumpa beliau kemarin, saya ceritakan, dulu menjadi dan kini berhenti dari ASN di tangannya,” terang Wan Sis. “Beliau terkejut dan tidak menyangka. Malahan beliau sempat tertawa, sebab sambil bercanda saya menyanyikan lagu lawas, “Kau mulai, kau yang mengakhiri.”

Meski pun dengan berat hati, Wan Sis tetap harus mundur dari jabatan Sekda dan ASN, karena akan menjadi calon Bupati di Pilkada Natuna pada Desember 2020. Ia berpasangan dengan Tokoh Maritim Natuna, Rodhial Huda.

“Insya Alloh, surat pengunduran diri saya sebagai Sekda dan ASN pada 18 Agustus nanti,” ungkap Tokoh Pemuda Natuna itu. “Pak Hamid mendukung saya mundur, demi dapat mengikuti Pilkada Natuna,” katanya lagi, sambil menambahkan, ia juga mohon doa dan restu pada Abdul Hamid Rizal, agar lancar mengikuti tahapan Pilkada Natuna. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here