Tinjau Pelabuhan Tanjung Pala, Bupati: Pembangunan Lanjutan Sekitar Rp1,5 Miliar

0
628
BUPATI Natuna Wan Siswandi (kanan) saat bersama Tokoh Masyarakat Tanjung Pala Nalo di pelabuhan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi meninjau Pelabuhan Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Jumat 9 Februari 2024. Dalam peninjauan, pelabuhan desa perbatasan langsung dengan negara Vietnam itu, pembangunannya akan dilanjutkan dengan anggaran sekitar Rp1,5 miliar.

“Secara bertahap kita bangun lanjutannya,” kata Wan Sis -biasa disapa- pada Kepala Dinas Perhubungan Natuna Alazi beserta sejumlah masyarakat yang ikut dalam peninjauan.

Pelabuhan Tanjung Pala dibangun secara bertahap, menurut mantan Sekda Natuna itu, karena anggaran dibagi beberapa kecamatan lainnya. Agar terjadi pemerataan pembangunan.

“Tidak sampai lima tahun, pelabuhan ini, siap 100 persen. Insya Alloh tahun depan, kita anggarkan kembali,” kata Wan Sis sambil menambahkan, jika selesai 100 persen, otomatis kapal termasuk MV Indra Perkasa milik daerah bisa merapat langsung ke pelabuhan.

“Seandai air pasang, MV Indra Perkasa bisa langsung merapat Pak Bupati. Tapi jika ditambah panjang, semakin bagus,” timpal Nalo, salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Pala.

Namun Wan Sis tetap berkeinginan badan Pelabuhan Tanjung Pala, diperpanjang. Supaya masyarakat, khususnya nelayan tidak kesulitan menambat pompongnya di pelabuhan ketika air surut.

“Semoga tahun depan, anggaran daerah bisa meningkat. Sehingga kita bisa anggarkan lebih besar lagi,” kata Wan Sis usai peninjauan, istirahat sejenak di rumah salah seorang warga, sambil menunggu sholat Jumat. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini