Nilai Investasi Tumbuh, Kepala Biro Humas: Ekonomi Batam Bakal Maju

0
728
KEPALA Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait (dok. istimewa)

BATAM, KABARTERKINI.co.id – BP Batam menargetkan, realisasi investasi asing tumbuh meroket sepanjang 2024. Dengan peningkatan nilai investasi itu, akan berdampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja di Batam.

“Kemajuan Batam tidak terlepas dari pesatnya pertumbuhan investasi,” ujar Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait melalui keterangan tertulis, Rabu 17 Januari 2024.

Sinyal positif investasi ini, menurut Ariastuty, datang dari realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam sejak Triwulan I sampai Triwulan III pada 2023 lalu. Dengan perolehan sebesar USD 508,25 juta atau setara Rp7,52 triliun dari 1.318 proyek.

Dari keseluruhan proyek, antara lain, bidang jasa dan manufaktur. Dalam catatan, bidang manufaktur yang paling dominan dalam penyerapan tenaga kerja.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam Muhammad Rudi, nilai investasi harus tumbuh positif dan ekonomi Batam pun bakal maju,” kata Ariastuty sambil menambahkan, pertumbuhan investasi juga memberikan pengaruh terhadap peningkatan ekonomi Batam ke depan. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini