Operasi Zebra Seligi-2020, Kapolres Natuna Sosialisasi Protokol Kesehatan

0
273
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian memasang masker pada salah satu pengendara bermotor

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Operasi Zebra Seligi-2020 di hari ke-enam, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian turun langsung kelapangan, Sabtu 31 Oktober 2020. Didampingi Kasatlantas Polres Natuna IPTU Adam Yurizal Sasono, AKBP Ike sosialisasi protokol kesehatan, demi mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam program tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19.

“Operasi Zebra Seligi-2020, selain memberi pemahaman pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya pada pengendara, kita juga memberi pengertian pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” kata Ike dalam keterangan persnya di Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Ranai.

Tujuan Adaptasi Kebiasaan Baru, sambung perwira Kepolisian melati dua emas itu, demi memutus mata rantai Covid-19, seperti menggunakan masker di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan massa, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Alhamdulillah, Natuna masih masuk Zona Hijau, atau nihil Covid-19. Meski pun masuk Zona Hijau, kita tetap harus waspada pada virus belum ada vaksinnya itu,” Ike mengingatkan.

Sementara dalam Operasi Zebra Seligi-2020, paparnya, tiga jenis pelanggaran akan ditindak, yaitu pengendara melawan arus, pengendara tidak menggunakan helm standar dan pengendara dibawah umur.

“Kita akan lihat tiga pelanggaran itu, baru di tindak dengan tilang, teguran lisan atau tertulis. Yang terakhir, pengendara tidak memakai masker, kita beri secara gratis, agar memakainya selama sedang diluar rumah,” pungkasnya. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here