Pandemi Covid-19, 106 KPM Sungai Ulu Terima Bantuan Pemerintah

0
262
PETUGAS Pos Indonesia Ranai saat menyalurkan BST di Desa Sungai Ulu

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Setelah dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD dan BST Dana Desa, kembali Pemerintah Desa Sungai Ulu menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa uang tunai bersumber dari BST APBN. Acara pembagian berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Sungai Ulu, Senin 2 Agustus 2021.

Kepala Desa Sungai Ulu, Hermanto mengatakan ada sekitar 106 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BST dari Kementerian Sosial di Desa Sungai Ulu. Penerima manfaat bantuan ini merupakan orang berbeda dengan penerima bantuan lain, jadi tidak akan ganda.

“Bantuan diberikan dari Juni dan Juli, nilainya Rp600 ribu. Artinya, Rp300 ribu per bulan. Bantuan diberikan langsung melalui PT Pos Indonesia Ranai kepada para penerima KPM,” ucap Hermanto.

Kembali, ia mengingatkan bahwa bantuan diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Jadi pergunakan uang itu sebaik mungkin. Jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif atau tidak bermanfaat.

“Dengan disalurkannya BST APBN hari ini, berarti bantuan Juni dan Juli di Desa Sungai Ulu, baik dari Dana Desa maupun APBD, semuanya sudah selesai, termasuk bantuan beras PPKM dan PKH,” pungkasnya. (*zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here