Pandemi Covid-19, Gubernur Kepri Apresiasi MUI Ikut Berikan Penyuluhan

0
269
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad saat mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus MUI Kepri
TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri terus berperan dalam pembinaan keagamaan dan kehidupan umat Islam. Karena keberadaan MUI Kepri, sangat penting mengawal akidah umat dalam menyeimbangkan diri dengan perkembangan zaman.

“Atas nama pemerintah, kami sangat mengapresiasi peran serta MUI Kepri dalam mengawal kehidupan keagamaan dan kondusifitas daerah,” ucap Ansar saat menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Harian dan Dewan Pertimbangan MUI Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin 13 Desember kemarin.

Sementara Dewan Pengurus Harian MUI Kepri Masa Khidmat 2021-2026 resmi dikukuhkan Ketua MUI Pusat Yusnar Yusuf. Yang menjabat sebagai ketua, K.H. Bambang Maryono, sekretaris, Edi Safrani dan bendahara, Edy Akhyari.

“Dua tahun pandemi Covid-19 melanda Kepri, MUI Kepri telah banyak membantu pemerintah memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat. Saya sangat apresiasi peran serta MUI Kepri,” lanjut Ansar.

MUI Kepri, sambungnya, telah banyak mengeluarkan fatwa-fatwa agar masyarakat mengikuti aturan dan anjuran pemerintah. Mulai dari menjaga jarak ketika beribadah di masjid sampai menerapkan protokol kesehatan.

GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad menerima cendramata

“Terutama sekali dalam vaksinasi, MUI Kepri mendukung penuh upaya pemerintah melindungi masyarakat. MUI Kepri mengeluarkan fatwa jika vaksin itu aman dan halal,” ucap Ansar.

Dengan adanya dukungan MUI Kepri terkait kehalalan vaksin tersebut, menurutnya, otomatis meredam keresahan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan vaksinasi Kepri sudah mencapai 94 persen.

“Saya berharap di masa mendatang, MUI Kepri dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Mampu menjadi wadah bagi berkumpulnya alim ulama memberikan jawaban atas berbagai tantangan zaman,” kata Ansar.

Ketua MUI Kepri Bambang Maryono dalam sambutan mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program Pemerintah Provinsi Kepri dalam menjaga persatuan dan perbaikan umat.

“Sebagai mitra, kami harus terus kompak dengan pemerintah. Dengan kekompakan dan sinergitas akan semakin mudah menghadapi tantangan apapun, serta mendapat ridho Alloh SWT,” pungkasnya. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here