Pasca Libur Sekolah Dua Pekan, UNBK Tetap Berlangsung

0
268
FOTO bersama usai memantau sejumlah sekolah

Kabarterkini.co.id, Lhokseumwe – Meski Pemerintah Provinsi Aceh secara resmi meliburkan seluruh sekolah di Aceh hingga dua pekan mendatang, namun proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara tidak mengalami kendala apapun.

Sementara UNBK SMK berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, yaitu sejak 16 hingga 19 Maret 2020. Dalam sehari, pelajar mengikuti tiga sesi ujian dan mata pelajaran diuji, dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK, T. Miftahuddin dalam kunjungannya Kamis 19 Maret 2020 mengatakan, proses pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Lhokseumawe dan Aceh Utara berjalan lancar.

“Setiap sekolah sangat sigap dalam menghadapi setiap kendala, seperti menyiapkan mesin genset jika suatu saat terjadi pemadaman listrik,” terangnya.

Selain itu, Miftahuddin menyebutkan, terkait surat edaran dikeluarkan pemerintah dan Plt Gubernur Aceh yang meminta agar pelaksanaan proses belajar mengajar di seluruh sekolah diliburkan selama dua minggu karena virus corona.

“Meski tidak ada proses belajar mengajar di seluruh sekolah, tetapi pelajar tetap harus belajar secara mandiri dengan mengikuti program SiJEMPOL Aceh, dan dalam pengawasan wali murid,” ungkap Rachmat.

Program Sistem Jejaring Media Pembelajaran Online (SiJEMPOL) Aceh akan memudahkan pelajar saat belajar. Karena dalam program ini tersedia berbagai bahan belajar dan fasilitas komunikasi mendukung interaksi antar pelajar dan guru maupun antar komunitas pendidikan. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here