Sinergi, TNI-Polri Perbatasan Evakuasi Korban Banjir Musiman

0
308

Kabarterkini.co.id, Natuna – Tidak peduli bertugas di pelosok desa tanpa pernah terpantau awak media, bagi Sertu Muhammad Surya dan Brigadir Mudiyanto tetap melayani masyarakat sepenuh hati. Salah satu bakti prajurit TNI-Polri ini, mengevakuasi korban banjir musiman di wilayah kerjanya, Kelurahan Batu Hitam, Ranai, Selasa 23 Juni 2020.

Meski pun hujan terus mengguyur, Babinsa dari Koramil 01/Ranai dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Bunguran Timur itu, tidak surut semangat mengevakuasi, terutama warga lanjut usia. Belasan rumah terendam banjir, tepatnya wilayah RT 002/RW 005, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

“Kami selalu menghimbau agar warga giatkan gotong royong membersihkan drainase,” kata Brigadir Mudiyanto, sambil memantau kondisi banjir mulai sedikit surut, seusai evakuasi beberapa warga lansia ketempat aman. “Jika drainase lancar, bisa meminalisir banjir musiman di kawasan ini,” timpal Sertu Muhammad Surya.

Dalam gotong royong, Babinsa dan Bhabinkamtibas itu, siap turun tangan. Karena beberapa kali warga kelurahan kerja bakti, prajurit TNI-Polri itu, selalu hadir. Sehingga warga sangat mengetahui, dan sangat akrab dengan mereka.

“Sesuai arahan pimpinan, kami harus terus membina dan mengayomi masyarakat,” kata Muhammad Surya. “Sebab TNI-Polri berasal dari rakyat dan akan kembali menjadi rakyat,” sambung Mudiyanto yang banyak mendapat penghargaan dari atasan, karena kerja sosialnya di tengah masyarakat wilayah kerjanya, salah satu mendirikan Rumah Baca Bhabinkamtibmas. (*andy surya/humaspolres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here