
NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna membuka seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah, Panitia Seleksi Terbuka mengundang PNS di instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemerintah Provinsi Kepri yang memenuhi syarat agar mendaftar menjadi peserta.
Sementara Pemkab Natuna membuka seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yakni:
1. Sekretaris Daerah (eselon II.a).
2. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (eselon II.b).
3. Inspektur (eselon II.b).
4. Kepala Dinas Perhubungan (Eselon II.b).
Syarat dan pendaftaran menjadi peserta seleksi.
A. Persyaratan dan pendaftaran:
1. PNS di Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepri.
2. Pangkat/Golongan/Ruang paling rendah Pembina Tk. I (IV/b) untuk jabatan Sekretaris Daerah (eselon II.a), dan paling rendah Pembina (IV/a) untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Inspektur dan Kepala Dinas Perhubungan (eselon II.b).
3. Minimal pendidikan paling rendah Strata Satu (S-1) atau setara dan telah
diakui penggunaannya pada administrasi kepegawaian.
4. Sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II.b) untuk melamar pada jabatan Sekretaris Daerah.
5. Sedang atau pernah menduduki jabatan Administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya secara kumulatif paling singkat selama 2 tahun untuk melamar pada jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,
Inspektur dan Kepala Dinas Perhubungan.
6. Telah mengikuti dan lulus Pelatihan Kepemimpinan Tk. III.
7. Dikecualikan dari ketentuan sebagaimana dimaksud dalam angka 6 bagi yang sedang menduduki jabatan fungsional jenjang ahli madya.
8. Memiliki pengalaman jabatan dalam rumpun atau bidang tugas terkait dengan jabatan dilamar secara kumulatif paling kurang 5 tahun.
9. Usia maksimal 56 tahun pada 1 Desember 2021.
10. Sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang.
11. Tidak menyandang status tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi, narkotika dan obat-obatan terlarang, atau pidana umum lainnya.
12. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat sejak 5 tahun terakhir.
13. Mendapat persetujuan mengikuti seleksi terbuka dari Pejabat Pembina Kepegawaian.
14. Telah melaporkan pembayaran pajak 2020 kepada institusi yang
berwenang.
15. Telah melaporkan harta kekayaan 2020 kepada institusi
berwenang.
16. Penilaian prestasi kerja minimal bernilai baik selama 2 tahun terakhir.
Pendaftaran dilakukan peserta calon seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan cara mengirimkan surat lamaran kepada Panitia Seleksi Terbuka
yang ditulis tangan dengan huruf kapital dan ditandatangani di atas materai Rp10.000.
Dengan melampirkan kelengkapan berkas sebagai berikut:
1. Fotokopi SK CPNS, SK PNS dan SK Pangkat terakhir.
2. Fotokopi seluruh SK pengangkatan dalam jabatan struktural dan/atau
fungsional pernah diduduki.
3. Fotokopi ijazah pada saat pengangkatan sebagai CPNS sampai dengan Ijazah terakhir.
4. Fotokopi sertifikat pendidikan dan pelatihan kepemimpinan pernah diikuti.
5. Fotokopi sertifikat pendidikan dan pelatihan teknis/fungsional dengan jam pembelajaran minimal 30 JP (jika ada).
6. Surat pernyataan tidak sedang menjalani proses peradilan pidana dan tidak menyandang status tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi, narkotika
dan obat-obatan terlarang, atau pidana umum lainnya.
7. Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat sejak 5 tahun terakhir.
8. Surat keterangan sehat serta bebas dari narkoba dari rumah sakit pemerintah.
9. Surat pernyataan persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian untuk mengikuti seleksi terbuka.
10. Pas photo terbaru ukuran 4×6 warna latar biru sebanyak 3 lembar.
11. Pakta Integritas.
12. Daftar Riwayat Hidup sebagaimana ketentuan pada Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018.
13. Printout Surat Pemberitahuan Pajak Tahun 2020.
14. Printout Laporan Harta Kekayaan (LHKPN/LHKASN) 2020.
15. Fotokopi hasil Penilaian Prestasi Kerja 2 tahun terakhir.
Format surat lamaran, pernyataan persetujuan pejabat pembina kepegawaian, pakta integritas, surat-surat pernyataan dan daftar riwayat hidup dapat diunduh
melalui link https://tinyurl.com/selternatuna2021.
B. Jadwal Pelaksanaan:
Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2021 di Lingkungan Pemkab Natuna dimulai pada 18 Agustus 2021.
Berkas lamaran menjadi peserta seleksi terbuka, dibuat rangkap 2 dan dijilid dengan sampul warna kuning dan dimasukkan ke dalam amplop. Kemudian dikirim atau diantar langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka, Kantor BKPSDM Natuna, Komplek Perkantoran Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. (*sonang)