Pemprov Kepri Siap Buka Pintu Bagi Wisatawan Mancanegara

0
74
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad saat rapat terbatas persiapan membuka pariwisata di Kepri

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menggelar konferensi pers tentang kesiapan pemerintahannya menerima kunjungan wisatawan mancanegara. Sesuai kesepakatan pihaknya dengan Kementerian Perhubungan RI, kawasan wisata Bintan Resort sebagai pilot projek.

“Lokasi ini dipilih karena Bintan Resort adalah kawasan isolated. Kawasan itu betul-betul tidak langsung berafiliasi ke masyarakat secara langsung,” kata Ansar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ahad 10 Oktober 2021.

Sementara dalam konferensi pers, politisi Partai Golkar Kepri itu, sekaligus mengklarifikasi berita dari beberapa media di Singapura yang menyatakan Pemprov Kepri menunda pelaksanaan travel buble. Jadi pemberitaan itu, perlu segera di klarifikasi.

Mengingat travel bubble sudah cukup panjang pembahasannya, dan situasi pandemi Covid-19 di Kepri sudah jauh lebih baik. Sehingga sudah waktunya dibuka kembali pintu-pintu pariwisata di Kepri.

“Kita harus luruskan berita itu. Apalagi Pak Presiden sudah menyatakan, akan segera membuka kran turis asing, baik di Bali maupun di Kepri. Lebih detilnya akan ditentukan pemerintah pusat,” terang Ansar.

Pemprov Kepri, menurutnya, sudah dua kali berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan lembaga lainnya, melalui zoom meeting. Koordinasi persiapan Kepri sebagai pilot projek dibukanya jalur wisatawan mancanegara.

“Dalam setiap pembahasan, tidak pernah ada pernyataan dari Pemprov Kepri menunda travel buble. Justru kita mendorong agar percepatan kebijakan travel buble ini,” tegas Ansar. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here