Perbatasan Indonesia, Kanit Intelkam Cegah Covid-19

0
256
SAAT pembagian masker dan hand sanitizer di salah satu masjid

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kanit Intelkam Polsek Siantan Aipda Ronald SM Sitorus terus berjuang mencegah penularan wabah Covid-19 di tengah masyarakat. Namun Bintara tinggi tingkat satu kabupaten kepulauan perbatasan Indonesia itu tidak sendiri, karena terlihat personel lainnya, yakni Brigadir Abdul Basyir dan Briptu Rifki.

Sementara dalam mencegah penularan wabah Covid-19, Aipda Ronald bersama dua personelnya, membagikan masker dan hand sanitizer di sejumlah masjid wilayah hukum Polsek Siantan. Pesan dari kegiatan, agar masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

“Meskipun masker dan hand sanitizer kita beri tidak banyak, tapi kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri pada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khusus di wilayah Polres Kepulauan Anambas,” kata Ronald, Jumat pagi 7 Mei 2021.

Tidak lupa, ia mengimbau seluruh pengurus masjid agar selalu mengingatkan jemaah mentaati protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah, terutama sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah. Sehingga masyarakat Anambas terhindar dari wabah Covid-19.

“Pak Kapolres (AKBP Cakhyo Dipo Alam-red) selalu berpesan pada kami agar senantiasa sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Ronald. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here