Perbatasan Indonesia, Wak Yal: Natuna Layak Dibangun Ekonomi Strategis

0
495
GALANGAN kapal (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Natuna, sebuah kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean. Jadi sangat layak dibangun ekonomi strategis, salah satunya galangan kapal. Sebab bukan hanya berada di tengah Asean, wilayah Natuna 99 persen lautan.

“Kita upayakan, Natuna punya galangan kapal. Sementara kita gunakan untuk perbaikan armada sendiri,” kata Wak Yal -biasa disapa- saat dijumpai sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa 29 Juni 2021.

Dengan terbangun galangan kapal, ia dengan Bupati Natuna Wan Siswandi akan meminta Presiden RI Joko Widodo agar menginstruksikan Pelni dan Pertamina memperbaiki kapalnya di galangan kapal milik Natuna.

“Apabila rencana ini dikabulkan, Natuna akan memetik banyak keuntungan, terutama penyerapan tenaga kerja. Kendati demikian, kita tidak mengadopsi galangan kapal tempat lain, memproduksi banyak limbah,” kata Wak Yal.

“Ketika mengusulkan pembangunan galangan kapal, konsep kita harus jelas. Pak Bupati dan saya akan berusaha ke arah itu, tapi pelan-pelan. Karena dimasa pandemi Covid-19, masalah refocusing anggaran, dan masa kerja kami hanya tiga tahun ini sedikit menjadi kendala,” paparnya lagi. (*sonang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini