Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Natuna Ziarah ke Makam Pahlawan dan Tabur Bunga

0
213
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Peringati Hari Bhayangkara ke-75, yang jatuh setiap 1 Juli, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian beserta jajaran melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Bandarsyah, Ranai, Selasa pagi 29 Juni 2021. Selain ziarah, perwira Kepolisian melati dua emas itu, tabur bunga di Pelabuhan RoRo Penagi, Kecamatan Bunguran Timur.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian dalam sambutan di Taman Makam Pahlawan mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap arwah para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga, merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Tujuan kegiatan, sebagai generasi penerus bangsa dapat terinspirasi perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita untuk melanjutkan pembangunan nasional, khususnya di masa pandemi Covid 19,” tutur Ike.

Sementara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini, mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Kasubsipenmas Siehumaas Polres Natuna Bripka David Arviad ditempat terpisah menyatakan, kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga merupakan salah satu tradisi rutin dilakukan Polri. Kedua kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Selaku anggota Polri, kita tetap harus menghargai perjuangan para pahlawan. Mereka telah gugur demi kemerdekaan dan mempertahankan Indonesia tercinta. Cara menghargainya, kita sebagai Bhayangkara harus menjalankan tugas sehari-hari dengan baik dan menjadi insan Polri yang Presisi,” pungkasnya. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here