Peringati Hari Ibu, TP-PKK Natuna Gelar Jalan Sehat Keluarga

0
267

kabarterkini.co.id, NATUNA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 9, Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Natuna, menggelar Jalan Sehat Keluarga, Ahad pagi 8 Desember 2019.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara TP-PKK dengan Bhayangkari Polres Natuna, Dharma Pertiwi dan sejumlah dinas terkait. Tema diusung yakni “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Kegiatan dipusatkan di halaman kantor Bupati Natuna. Peserta Jalan Santai Keluarga dilepas langsung Ketua TP-PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal. Didampingi Sekda Wan Siswandi dan pimpinan FKPD Natuna.

Sebelum dimulai, peserta terlebih dahulu mengikuti Senam Sehat, dipandu tiga instruktur

Jalan santai keluarga ini, diikuti ratusan masyarakat, ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, anggota Kepolisian dan TNI berbagai satuan. Adapun rutenya, dari Kantor Bupati – Gapura – kembali ke halaman kantor Bupati Natuna.

Ketua TP-PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Keluarga dilaksanakan berdasarkan instruksi TP-PKK pusat.

Kegiatan ini secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 7-8 Desember 2019. Di tingkat Provinsi Kepri juga dilaksanakan pada hari ini.

“Jadi dengan adanya surat dari PKK pusat, kemarin kita adakan rapat dengan Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan OPD terkait. Sehingga terlaksana pada hari ini,” sebut Nurhayati.

Pihaknya juga sudah meneruskan surat TP-PKK pusat kepada TP-PKK Kecamatan se-Natuna. Akan tetapi, sejauh belum ada kepastian, apakah di tingkat kecamatan akan melaksanakan kegiatan serupa.

Pencabutan kupon undian berhadiah

Melalui momen ini, Nuhayati berpesan kepada perempuan-perempuan di Natuna, agar semakin eksis kedepan. Akan tetapi, jangan sampai melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya ucapkan selamat hari ibu, semoga perempuan di Natuna semakin terus berkarya. Tetapi, walaupun wanita setara dengan laki-laki, jangan sampai melupakan tugasnya, mengurus suami dan anak-anak”.

Istri Bupati Hamid Rizal ini juga berharap, semoga organisasi wanita di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini semakin maju, jangan sampai jalan ditempat. Banyak pekerjaan harus dilaksanakan, termasuk memperhatikan masyarakat di desa-desa.

Jalan Sehat Keluarga semakin meriah dengan adanya doorprize diakhir acara. Panitia menyiapkan hadiah utama 1 buah kulkas dan 2 sepeda gunung, serta berbagai hadiah hiburan lain. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here