Perkuat Strategi Digitalisasi Bisnis, BP Batam Gelar FGD Digital Marketing dan Website

1
485

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Perkembangan teknologi menjadi salah satu acuan dalam suksesnya sebuah perusahaan atau organisasi. Sehingga diperlukan inovasi dan strategi pemasaran tepat demi menjalankan dan mengembangkan usaha, tidak luput pula bagi pemerintahan.

Pemasaran digital adalah usaha mempromosikan sesuatu dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau secara tepat waktu, pribadi dan relevan. Untuk menjawab tantangan ini, Badan Pengusahaan (BP) Batam, melalui Biro Humas Promosi dan Protokol, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Digital Marketing Strategic Business Units di Gedung B Lantai III, IT Centre BP Batam, Kamis 25 Maret 2021.

“Saya sangat mendukung penuh program FGD diinisiasi Biro, Humas, Promosi dan Protokol BP Batam. Saya tertarik dengan tema diangkat, yaitu Digital Marketing Strategic Business Units. Artinya bagaimana kita bisa mengembangkan badan-badan usaha baru dibentuk dengan SOTK baru dengan target investasi Rp25 triliun. Harapan kami informasi kepada masyarakat mengenai BP Batam dapat tersampaikan tepat sasaran,” sambutan anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro saat membuka acara.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan hal sangat penting dan dapat dimanfaatkan para unit usaha BP Batam sebagai media promosi yang lebih efektif. Saat ini dikuti 56 peserta perwakilan unit usaha BP Batam.

“FGD sangat penting dan dapat dimanfaatkan para unit usaha BP Batam sebagai pembelajaran dan diskusi untuk media promosi lebih efektif. Saat ini kita membangun website unit usaha, sudah lima website dibangun. Kita berharap hasil dari FGD dapat meningkatkan kesadaran kepada insan pemasaran BP Batam,” kata Dendi.

Sesuai arahan dari anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menurutnya, untuk selalu meningkatkan kualitas SDM di BP Batam. Maka kegiatan ini dapat bermanfaat bagi unit usaha dan Bagian Promosi BP Batam agar mampu mengelola, mengkonsep dan memilih platform lebih efektif, serta mengaplikasikannya di sektor pemerintah.

Sementara materi disampaikan mengenai Pemanfaatan Media Social (Facebook, Instagram, Ads, Website dan Youtube) oleh Pakar Digital Marketing, Danny Syah, dan SEO (Search Engine Optimization) Beginner, Intermediate dan Advanced oleh Pakar Digital Marketing, Didik Arwinsyah. (*herbin/humas bp batam)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini