Wakil Bupati Asahan Harap Ikatan Pelajar Al-Wasliyah Jadi Generasi Intelektual dan Akademis

0
301
SUASANA pelantikan

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada segenap pengurus baru Ikatan Pelajar Al-Wasliyah Kabupaten Asahan. Karena turut berkiprah di tengah masyarakat menjadi generasi muda intelektual, akademis dan peduli terhadap sesama.

Demikian sambutan Taufik dalam acara pelantikan pengurus baru Ikatan Pelajar Al-Wasliyah Kabupaten Asahan Periode 2020 – 2022. Acara berlangsung di aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Rabu 24 Maret 2021.

Menurutnya, sesuai hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim menyatakan “Janganlah kamu menuntut sebuah jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya.”

“Maka saya berharap pada pengurus Ikatan Pemuda Al-Wasliyah yang baru dapat mempercepat laju perubahan ke arah lebih baik,” kata mantan Sekda Asahan itu. “Pengurus Ikatan Pemuda Al-Wasliyah yang baru dapat memberikan pemikiran positif, penuh semangat dan penuh idealisme demi terwujud masyarakat Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter.”

Selain itu, Taufik mengingatkan, Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung program kerja akan dilaksanakan Ikatan Pelajar Al-Washliyah. Sebab Ikatan ini mampu membangkitkan energi, semangat berkarya dan berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif menyelesaikan masalah sosial.

Sementara dalam pelantikan, tampak hadir Ketua PW Ikatan Pelajar Al-Washliyah Provinsi Sumatera Utara Muhammad Amril Harahap. Adapun pengurus Ikatan Pelajar Al-Washliyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik, antara lain, Muhammad Khoir Akmal selaku Ketua dan Shulhan Amir Situmorang sebagai Sekretaris. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here