Perkuat Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Daerah, Bupati Natuna MoU dengan BPKP Kepri

0
642
PENANDATANGAN Nota Kesepahaman (MoU)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri. MoU berlangsung di ruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Selasa 15 Agustus 2023.

“Kita MoU dengan BPKP Kepri dalam upaya peningkatan tata kelola keuangan dan pembangunan daerah hingga desa,” kata Wan Sis -biasa di sapa- melalui keterangan tertulis.

Dengan melakukan MoU, sambung orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, dapat meminalisir terjadinya kesalahan tata kelola keuangan dan pembangunan daerah. Sehingga aparatur daerah hingga desa tidak berhadapan dengan hukum, karena melakukan kesalahan.

“Kedepan kita tidak ingin terjadi kesalahan dalam penerapan keuangan dan pembangunan daerah. Oleh karena itu, kita MoU dengan BPKP Kepri, salah satunya,” kata Wan Sis.

Kepala BPKP Kepri Mardiyanto Arif Rakhmadi berharap, dengan MoU ini, tata kelola keuangan dan pembangunan daerah menjadi lebih baik. Apalagi Natuna tercatat secara kontinyu meyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK RI.

“Kita akan selalu hadir ditengah pemerintah daerah hingga desa. Agar dapat menjamin kualitas pengadaan barang dan jasa, pengelolaan aset daerah dan desa, penataan rencana keuangan dan pencegahan korupsi didalam lingkup daerah serta desa,” kata Mardiyanto. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini