Personel Polres Kepulauan Anambas Sosialisasi Vaksin Sinovic

0
276
SALAH seorang Polwan Polres Kepulauan Anambas saat berbincang dengan masyarakat

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Personel Polres Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi vaksin Sinovic pada masyarakat. Sosialisasi dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Polwan itu langsung silahturahmi ke rumah-rumah masyarakat.

“Sesuai arahan pimpinan, kami harus mensosialisasi tentang manfaat vaksin Sinovic di tengah pandemi Covid-19. Agar masyarakat memahami pentingnya vaksin itu,” kata Kanit Sabhara Polsek Siantan IPTU Zulmi lewat keterangan tertulis, Selasa 12 Januari 2020.

Dalam sosialisasi, pihaknya meminta masyarakat tidak terprovokasi berita hoaks atau kabar tidak benar tentang vaksin Sinovic. Karena vaksin ini akan diperuntukan pada masyarakat belum pernah terpapar Covid-19. Dengan batas umur, antara 18 hingga 59 tahun.

“Masyarakat akan disuntik vaksin telah di data pemerintah pusat. Masyarakat mengetahui dari pesan singkat ponselnya. Mengingat jumlah terbatas, vaksinasi akan secara bergilir,” papar perwira Kepolisian balok dua emas itu.

Jadi, sarannya, bagi masyarakat belum memahami cara mendaftar ulang sebagai penerima vaksin, ketika mendapat pesan singkat dari pemerintah, silahkan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya. Sehingga momen penting demi kesehatan ini, tidak sia-sia.

“Sekali lagi kita harus ingat, jangan percaya berita hoak tentang vaksin Sinovic. Sebab vaksin ini mendapat izin BPOM dan memiliki sertifikat MUI. Otomatis aman dipergunakan,” kata Zulmi sambil menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here