Pilkada Serentak 2020, Polres Kepulauan Anambas Gelar Apel Kesiapan Pasukan

0
359

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Pilkada Serentak 2020, Polres Kepulauan Anambas menggelar apel kesiapan pasukan. Apel terselenggara di lapangan upacara Markas Kepolisian kabupaten kepulauan perbatasan itu, di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Ahad pagi 6 November 2020.

Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi saat memimpin apel mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tinggal menghitung hari, atau tepatnya Rabu 9 Desember 2020. Jadi perlu pengamanan dari personel Polres Kepulauan Anambas di setiap TPS dan tempat-tempat strategis lainnya.

“Kita ingin Pilkada Serentak 2020 ini, selalu aman, lancar dan kondusif. Sehingga perlu kita persiapkan personel atau pasukan Kepolisian terbaik dari yang paling terbaik,” kata perwira Kepolisian melati satu emas itu lewat siaran pers.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi berpesan pada seluruh personel Kepolisian mendapat tugas pengamanan Pilkada, agar senantiasa menjaga kesehatan, tidak membawa senjata api atau senjata tajam, hindari pelanggaran dan jaga kehormatan diri serta institusi.

APEL kesiapan pasukan

“Saya ingatkan, selama proses tahapan pemilihan, para personel tidak berpihak pada salah satu paslon. Artinya, sebagai aparat keamanan kita harus netral,” tegas orang nomor dua di Polres Kepulauan Anambas itu.

Seusai apel, Yudi melakukan pengecekan sikap tampang setiap personel akan ditempatkan di setiap TPS dan tempat-tempat strategis lainnya. Tidak lupa ia memperagakan cara bertindak pada pelaksanaan pengamanan, serta memberi Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker, sarung tangan, face shield, hand sanitizer serta berbagai jenis obat dan vitamin pada seluruh personel.

“Pada 7 Desember 2020, kita akan melaksanakan apel pergeseran pasukan di Lapangan Sulaiman Abdullah. Personel pengamanan akan diberangkatkan bersama logistik Pilkada. Sebelumnya setiap personel akan di rapid test. Sehingga kita mengetahui kondisi kesehatannya aman dari Covid-19,” pungkas Yudi. (*sarnilam) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here