Polres Natuna Kawal Distribusi Logistik Pilkada ke Pulau-Pulau

0
342
PENGANGKUTAN logistik ke MV Indra Perkasa-159

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Polres Natuna mengawal pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2020, dari Gudang KPU Natuna, Jalan Pramuka, Ranai ke Kecamatan Subi, Serasan dan Serasan Timur, Ahad 6 Desember 2020. Pendistribusian ke tiga kecamatan terpisah lautan dari ibukota kabupaten perbatasan ini, perlu kerja ekstra, terutama di Musim Utara, karena tinggi gelombang bisa mencapai tujuh meter.

“Kita turunkan personel mengawal pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2020 yang di bawa anggota KPU, PPK dan Panwascam. Kita ingin menjamin keamanan, meskipun personel harus menyeberangi lautan luas,” kata Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian di Pelabuhan Penagi, Ranai melalui rilis pers.

Pengangkutan logistik Pilkada dari Gudang KPU Natuna, pihaknya menggunakan satu unit mobil Patwal Polres Natuna dan dua unit truck ke Pelabuhan Penagi. Dari pelabuhan, menggunakan MV Indra Perkasa-159 milik Pemerintah Kabupaten Natuna akan membawa logistik itu di Kecamatan Subi, Serasan dan Serasan Timur.

“Dalam pengangkutan logistik Pilkada, kita tetap ingatkan personel agar menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dalam pengangkutan, aman dari wabah Covid-19,” ujar perwira Kepolisian melati dua emas itu.

FOTO bersama di Gudang KPU Natuna

Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto ditempat yang sama menuturkan, logistik Pilkada Serentak 2020 harus sampai hari ini ke PPK, dilanjutkan ke PPS, lalu ke TPS. Jadi dalam pendistribusian harus mendapat pengamanan dan pengawalan personel Kepolisian.

“Dengan pengamanan dan pengawalan, kita berharap logistik Pilkada sampai ke lokasi dengan aman tanpa gangguan apapun. Sehingga bisa digunakan dalam pemungutan suara pada Rabu 9 Desember 2020,” pungkas Hendrianto.

Sementara logistik Pilkada Serentak 2020 didistribusikan, yaitu 60 kotak suara dikirimkan ke PPK Subi, 60 kotak suara ke PPK Serasan, dan 60 kotak suara ke PPK Serasan Timur. Selain kotak suara, ada juga surat suara, bilik suara, bilik suara khusus dan peralatan APD. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here