Pimpin DPD KNPI Natuna 2019-2022, Haryadi: OKP Harus Berperan Membangun Natuna

0
269
KETUA DPD KNPI Natuna 2019-2022 Haryadi

kabarterkini.co.id, NATUNA – Hasil Musda ke V, Haryadi terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Natuna Periode 2019 – 2022. Acara pemilihan di taja Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna itu, terselenggara di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai, Selasa 3 Desember 2019.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Natuna Iswar Asfawi membuka secara resmi Musda ke V DPD KNPI Natuna. Sementara dalam Musda, ada tiga kandidat, yaitu Haryadi, Muttaqien dan Hendriyana.

Hasil pilihan dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, DPD KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Haryadi unggul 5 suara dari rivalnya, Muttaqien, yang memperoleh 7 suara. Hendriyana harus puas mendapatkan 1 suara.

Dengan terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Natuna 2019-2022, Haryadi bertekad menjadikan Natuna sebagai Kabupaten/Kota Layak Pemuda (KLP). Menurutnya, KLP dapat diraih, jika sejumlah OKP saling bahu-membahu dan aktif dalam berbagai sektor.

Diantaranya, mendukung sektor perekonomian, keagamaan, budaya dan potensial lain, demi terwujud pemerataan kesejahteraan dan pembangunan bagi masyarakat dan daerah Natuna.

“Jika sektor-sektor ini dapat dijalankan dengan baik setiap organisasi kepemudaan, saya yakin KLP dapat kita wujudkan,” ujar Haryadi, usai Musda pada sejumlah awak media.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Natuna itu mengakui, sebelumnya induk organisasi kepemudaan ini telah lama tidak aktif. Begitu juga dengan sejumlah OKP lain, turut tidak aktif dengan berbagai alasan.

Meski demikian, Haryadi mengaku tidak ingin terus larut dalam ketidak aktifan itu. Dibawah kepemimpinannya, ia ingin merangkul seluruh OKP yang pernah ada di Natuna, khususnya bernaung dibawah KNPI, agar kembali berperan demi pembangunan Natuna kedepan.

“Nanti kami akan ajak para OKP duduk bersama untuk saling memecah berbagai masalah. Kita cari solusi bersama-sama, supaya para OKP ini bisa aktif kembali. KNPI tidak mungkin membiarkan OKP sendirian, pasti akan kita rangkul,” janji Haryadi.

Ia juga mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak, seperti Pemkab Natuna, para pengusaha serta unsur lainnya, untuk saling bersinergi membuat kegiatan positif, demi kemajuan Natuna.

“Kami juga ingin para pemuda di Natuna memiliki sumber daya manusia aktif dalam berbagai kegiatan bermanfaat bagi daerah dan masyarakat,” pungkas Haryadi. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here