Potong 11 Ekor Sapi, IWKN Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

0
348
SEJUMLAH hewan qurban dari IWKN dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN) memotong 11 ekor sapi saat menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Pemotongan hewan qurban ini, akan berlangsung di Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa pagi 20 Juli 2021.

“Dalam pemotongan dan pembagian hewan qurban, kami akan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Ketua IWKN Haji Ramlis pada KABARTERKINI.co.id, dihubungi via ponsel, Senin 19 Juli 2021. “Sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Natuna di masa pandemi Covid-19.”

Sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pertanian, ulang Ramlis, merupakan cara terbaik agar panitia dan penerima daging qurban aman dari pandemi Covid-19, diantaranya, lokasi pemotongan harus mendapat izin pemerintah setempat.

Membatasi jumlah panitia. Penerima daging qurban tidak boleh berada di zona pemotongan. Antar panitia pemotong daging qurban harus berjarak satu meter dan tidak boleh berhadap-hadapan.

“Sedangkan bagi para pemotong hewan qurban, kita siapkan Alat Pelindung Diri atau APD, seperti masker dan sarung tangan. Karena antar pemotong hewan tidak bisa berjarak, maka harus pakai APD lengkap,” tegas Ramlis.

Sementara pendistribusian daging qurban, sambungnya, panitia akan mengantar ke rumah-rumah penerima. Sebab para penerima yang terdaftar di IWKN mencapai 260 Kepala Keluarga.

“Jadi kami harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan ketat. Kami tidak ingin terjadi kluster baru Covid-19 saat pemotongan hewan qurban di IWKN, solusi terbaik, protokol kesehatan ketat itu,” tegas Ramlis. (*zani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini