Formasi Penerimaan CPNS, Plt Kepala BKPSDM Natuna: Satpol PP Banyak Peminatnya

0
181
PLT Kepala BKPSDM Natuna Muhammad Alim Sanjaya saat diruang tunggu Pj Sekda Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna Muhammad Alim Sanjaya mengatakan, dari sejumlah formasi penerimaan Calon PNS, pada bidang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) paling banyak peminatnya. Padahal CPNS pada bidang itu bakal diterima hanya sebanyak 12 orang.

“Dari data Jumat kemarin, 800 orang lebih mendaftar,” kata Sanjaya saat ditemui sejumlah awak media di ruang tunggu Penjabat Sekretaris Daerah Natuna Boy Wijanarko, Senin pagi 19 Juli 2021.

Kemungkinan, sambungnya, formasi ini banyak peminat, karena syarat kelulusan hanya SLTA. Jadi masyarakat Natuna, khusus generasi mudanya lebih berminat mendaftar pada bidang itu.

“Semua data CPNS belum bisa kami tunjukan, sebab pendaftaran belum selesai,” ungkap Sanjaya. “Apalagi ada wacana penambahan waktu pendaftaran, kita tunggu saja.”

Sementara, hingga saat ini sudah ada 2.027 pelamar yang mendaftar CPNS dan PPPK. Jumlah ini masih tergolong kecil jika dibandingkan tahun sebelumnya. (*sonang/zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here