Program Pemutihan di Masa Pandemi, Kepala Samsat Natuna Imbau Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan

0
408
KEPALA Samsat Natuna Alpiuzzamari

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Natuna Alpiuzzamari mengajak masyarakat agar memanfaatkan program pemutihan pajak kenderaan. Hal ini disampaikannya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin pagi 12 Juli 2021.

“Terus terang, sebagian masyarakat sangat antusias dalam program pemutihan pajak kenderaan. Hanya terbentur pandemi Covid-19, membuat masyarakat kuwalahan,” papar Alpi.

Samsat Natuna, sambungnya, telah memberi keringanan bagi masyarakat yang menunggak membayar pajak kendaraan. Jadi keringanan ini, bagusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Hingga hari ini yang membayar pajak kenderaan roda dua sekitar 150 unit. Kendaraan roda empat sekitar 20 unit,” beber Alpi.

Dalam program pemutihan pajak kenderaan, pria asal Midai ini terus sosialisasi pada masyarakat, antara lain melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai, serta memasang sepanduk di empat puluh titik.

“Ayo kita manfaatkan program ini. Karena program ini akan berakhir pada September mendatang. Jangan sampai nanti sudah mau berakhir, baru berebutan melapor,” terang Alpi.

Supardi (30) salah seorang warga Air Raya, Kecamatan Bunguran Timur, saat di mintai tanggapan menyebutkan, sejak pandemi Covid-19, penghasilannya tidak seperti dulu. Otomatis membuat ia kesulitan membayarnya.

“Karena dulu kerja bangunan banyak, batu pun laku. Kini, jangankan membayar pajak kenderaan sudah lama menunggak, untuk makan sehari-hari kami kesulitan,” ungkap Supardi terlihat pasrah pajak kenderaan roda duanya belum terbayarkan. (*zani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini