Pulau Karang Aji, Serasan Telah Terjual?

0
1671
FOTO istimewa

Kabarterkini.co.id, Natuna – Pulau Karang Aji, Kecamatan Serasan, Natuna diduga telah di jual warga Serasan ke salah seorang investor dari Desa Tamajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Pulau berjarak sekitar dua mil dari Serasan itu, belum diketahui dijual berapa nilainya pada awal 2020 lalu.

“Kabarnya begitu,” kata sumber kabarterkini.co.id, di hubungi via ponsel, Senin 22 Juni 2020. “Dulunya, pulau itu, milik tiga warga Serasan, dijual ke investor dari Tamajuk, belum diketahui namanya,” kata sumber itu lagi, sambil meminta dirahasiakan namanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Hardinansyah saat di konfirmasi via pesan WhatsApp mengaku tidak mengetahui Pulau Karang Aji telah dijual. Karena belum sempat ditelusuri kearah itu. Keburu heboh ada yang reaktif.

Dengan jawaban pesan WhatsApp, Hardinansyah ingin menceritakan tentang kejadian delapan investor dari Kalbar bertandang ke Pulau Karang Aji, minggu lalu. Dari hasil rapit test, salah satu investor reaktif.

Padahal rombongan investor itu, sempat mengadakan pertemuan dengan Hardinansyah beserta jajarannya. Camat Serasan Wendriady sebagai tuan rumah, seperti biasa menyambut baik tamu hadir ditempatnya. Ada untungnya, pertemuan di Pulau Karang Aji, bukan di kota kecamatan.

Namun akibat kejadian itu, soal salah satu investor terdeteksi reaktif, membuat gelisah masyarakat. Apalagi delapan investor itu bertandang, tidak membawa surat kesehatan bebas virus corona atau Covid19.

Camat Serasan¬†Wendriady via pesan WhatsApp mengatakan, sepengetahuannya Pulau Karang Aji tidak ada yang beli. Karena pulau itu, ada kebun masyarakat pemilik surat. “Kemungkinan ada kerjasama,” kata Wen, biasa disapa sambil menambahkan, ia tidak pernah menerbitkan surat tanah dari hasil jual beli Pulau Karang Aji.

Sementara dilansir dari salah satu berita website, Pulau Karang Aji, merupakan pulau sangat indah berjarak sekitar dua mil dari Pelabuhan Serasan. Bagi pengunjung mau ke pulau itu, harus menggunakan pompong.

Pulau, berada di antara gugusan pulau kecil di perairan Serasan, Pulau Karang Aji sangat cantik dipandang mata. Seluruh tepi daratan dibentangi deretan pantai berpasir putih dan dikepung perairan bening bak kristal.

Magnet Pulau Karang Aji tidak sampai di situ. Siapa pun menjejak ke sana, pasti tergoda ingin berenang. Warga Serasan menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi berlibur favorit.

Informasi diterima, tepian pantainya dikelilingi hamparan pasir luas, tempat penyu bertelur, selain Pantai Sisi dan beberapa pulau kecil lain. Lalu, apakah Pulau Karang Aji, benar telah dijual ke seorang investor, atau hanya kerjasama dengan masyarakat? Perlu ditelusuri kebenaran ini. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here