Raih Penghargaan MURI, SMSI Organisasi Pengusaha Media Siber Terbesar di Dunia

0
231
KETUA Umum SMSI Firdaus (tengah) saat menerima penghargaan

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Karena organisasi bergabung dua ribuan pengusaha media siber yang berdiri sejak lima tahun lalu itu, paling terbesar di dunia.

Pendiri MURI Jaya Suprana mengatakan, SMSI telah mencapai titik strategis sangat mengesankan. Pencapaian ini berupa besaran jumlah anggotanya per 31 Desember 2021 mencapai 1.761 pengusaha media siber yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air.

“Kami bangga hari ini bertemu dengan orang hebat. Orang kreatif dan tangguh dalam memajukan bangsa. Indonesia butuh orang-orang seperti terpilih hari ini, supaya bangsa kita tidak ketinggalan dengan bangsa lain,” kata Jaya Suprana seusai memberikan penghargaan, diterima langsung Ketua Umum SMSI Firdaus di Galeri MURI Jakarta, Jumat 18 Maret 2022.

Kini, sambung Jaya yang tampak didampingi Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono itu, jumlah anggota SMSI sekitar 2000 pengusaha media siber. Jumlah anggota sebesar itu dinilai timnya, terbesar di dunia.

“Jadi SMSI pantas diberi penghargaan dari MURI. Mengingat pengusaha media siber bergabung di SMSI, bukan terbanyak secara nasional, melainkan internasional,” tegas Jaya.

Ketua Umum SMSI Firdaus membenarkan, jumlah anggota SMSI terbaru, sekitar 2000 pengusaha media siber. Organisasinya terus meluaskan jaringan hingga tingkat kota dan kabupaten.

“Tiga tahun lalu, SMSI telah dianugerahi penghargaan MURI atas kecepatan, daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung. Saat mempublikasi tulisan opini, Mendambakan Keadilan Sosial,” kata Firdaus sambil menambahkan, hanya dalam waktu 7,5 jam, opini di publikasi 571 media yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Sementara tampak hadir dalam pemberian penghargaan, Dewan Pembina SMSI Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito, Dewan Penasehat SMSI Ervik Arisusanto dan Dar Edi Yoga, Sekretaris Jenderal SMSI Mohammad Nasir dan Humas SMSI Wisnu. Hadir pula, Ketua Forum Pemred Siber Indonesia Bernadus Wilson Lumi. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here