Ramadhan ke-17, SMSI Perbatasan Buka Bersama Anak Yatim

0
209
KETUA SMSI Natuna Rianto Sianipar serahkan tali asih pada anak yatim

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sambut Ramadhan ke 17, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) buka bersama anak yatim. Buka bersama, sekaligus memberikan tali asih berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datok Kaya Wan Mohammad Benteng, Ranai, Kamis sore 29 April 2021.

“Ketua SMSI Kepulauan Riau (Kepri) Zakmi titip salam pada para penasehat SMSI, pengurus dan anak-anak Natuna yang hadir dalam buka bersama ini. Sebenarnya Pak Zakmi ingin hadir, karena situasi puasa Ramadhan dan rentang kendali, beliau hanya titip salam,” sambutan pembuka Ketua SMSI Natuna Rianto Sianipar.

Sementara, menurut Rian -biasa disapa, SMSI adalah organisasi tempat bernaung pemilik perusahaan media siber. Meskipun berusia muda atau berdiri empat tahun lalu di Jakarta, Indonesia, tapi ribuan pemilik perusahaan media tergabung dan telah menjadi konstituen Dewan Pers.

HENRI FN (Jack), penasehat SMSI Natuna menyerahkan tali asih pada anak yatim

“Sedangkan SMSI Natuna, baru berdiri awal tahun ini, dibawah naungan SMSI Kepri. Sesuai arahan Pak Zakmi, SMSI Natuna harus turut serta mengisi pembangunan daerah, melalui tugas pokok dan fungsi pers,” kata Rian.

Jadi, sambung pemilik media siber harianmetropolitan.co.id itu, salah satu tugas pokok dan fungsi SMSI harus peduli sesama. Sehingga dengan momen Ramadhan, serta dimasa pandemi Covid-19, organisasi pemilik media siber di perbatasan ini menggelar buka bersama dan berbagi rezeki pada anak yatim.

“Selamat menjalankan puasa Ramadhan. Semoga kita semua selalu diberi berkah, kesehatan dan rezeki dari Tuhan Maha Esa,” doa Rian sambil menambahkan kegiatan sosial akan terus dilaksanakan SMSI Natuna, sesuai arahan SMSI Kepri.

FOTO bersama usai berbuka

Henri FN, penasehat SMSI Natuna, mengapresiasi kegiatan buka bersama anak yatim digelar SMSI Natuna. Dengan kegiatan ini, para pengurus SMSI Natuna sangat peduli dengan nasib warga kurang mampu, apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan hadir SMSI, bertanda kabupaten perbatasan ini telah berdiri perusahaan media siber profesional. Karena media-media tergabung di SMSI Natuna ini, telah terverifikasi Dewan Pers,” kata anggota DPRD Natuna dari Partai Demokrat itu.

“Kita harapkan kedepan perusahaan pers tergabung di SMSI mampu menyerap tenaga kerja baru di Natuna. Sehingga turut membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” kata Jack lagi, sapaan akrabnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here